Jumat, 23 Desember 2016

Cara Merekam Desktop

Merekam desktop
aksi merekam akan lebih memudahkan sebagai bahan tutorial , apalagi bila menyangkut dengan sistem PC . dengan sofware free dari icecream apps ini,anda dapat midah menunjukan aktifitas desktop lewat rekaman,yang biasa disebut dengan screencast,sebenarnya banyak aplikasi perekam desktop lainnya, tapi saya kali ini hanya membahas menggunakan Screen Rcorder saja.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama yang dilakukan adalah anda menginstalasikan Sofware Screen Recorder.besar file sekitar 42 MB,setelah itu,akan muncul pilihan bahasa instalasi,gunakan english,lalu klik OK.
  2. Masuk ke menu setup, tidak ada informasi apapun pada jendela ini, tapi untuk mengetahui apakah sistem anda memenuhi syarat untuk instalasi, karena memerlukan hardware processor intel atau AMD kecepatan 1,33 Ghz, RAM 512 MB (1 GB untuk performa lebih), 300 MB harddisk yang menggunakan OS Windows, Windows 7,Wimdows 2003, Windows 2000, Windows 8, Windows Vista, Windows XP, Windows Server 2008. Silahkan klik NEXT untuk melanjudkan.
  3. Screen Recorder membutuhkan ruang 190 MB pada harddisk, sisakan ruang yang lebih besar lagi untuk menyimpan hasil rekaman dalam format video.
  4. Untuk memudahkan aksess sofware, centang bagian Create a desktop Icon. Klik NEXT untuk menuju langkah instalasi selanjutnya.
  5. Klik install dan tunggu sampai mendapatkan notifikasi Finish.
  6. Selesai instalasi akan terbuka browser menuju laman Icecream Apps.
  7. Jalankan sistem dari desktop, atau bisa dengan ketik "Icecream Screen recorder" di menu search windows.
  8. Tampilan Screen recorder tidak menyertakan banyak fitur, hanya ada 2 fungsi, Capture video dan Screenshot.
  9. Kali ini kita akan melakukan capture video, arahkan mouse pointer ke sebelah kiri atas, dengan nama Capture Video.
  10. Icecream Screen Capture menetapkan area khusus capture saja, sehingga tidak membebani sistem dan hasil capture, klik dan tahan mouse membentuk kotak area capture.
  11. Langkah diatas, jika anda menginginkan custom area. Selain itu, anda juga bisa memilih Full Screen, dan Pixel tertentu.
  12. Hasil Capture akan tersimpan di desktop dengan penamaan Times Pengambilan Capture.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Pages